Honda CB150R ExMotion

December 12, 2017
Media Informasi - Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) "Toshiyuki Inuma" meluncurkan CB150R ExMotion pada sebtember lalu. Direktur AHM juga menjelaskan, walaupun menggunakan mesin yang mirip dengan CB150R StreetFire tetapi konsep desain antara keduanya sangatlah berbeda. Mulai dari fundamental, rangka, sangat terdapat perbedaan dari keduanya.


Inner Pivot Type Diamond adalah rangka yang aplikasikan terhadap CB150R ExMotion, dan Diamond Truss adalah rangka dari CB150R StreetFire. Menggunakan mesin PGM-FI DOCH 4 katup 1-silinder 149cc dengan pendingin cairan yang dibekali AHM tentunya sudah jelas akan perbedaan antara keduanya.

Kemiripan antara keduanya nyaris dalam jarak whellbase dengan CB150R ExMotion berdimensi panjang 1.973 mm, lebar 822 mm, dan tinggi 1.053 mm. Sedangkan CB150R StreetFire yaitu 1.296 mm. 


CB150R ExMotion memiliki desain titik gravitasi dekat terhadap biker, dengan hal tersebut yang membuatnya dapat bermanuver cepat. Beratnya sendiri sekitar 123kg. Upside-Down Fork 41mm dari Honda X-ADV dan Monoshock yang tak luput dari pembekalan AHM untuk mempergagah CB150R ExMotion tersebut. Sistem pengereman, dibekali cakram 196 mm dengan empat piston untuk bagian depan dan varian Anti-Lock Braking System (ABS) dengan G-sensor yang tentunya memperkecil persentase pengendara tergelincir saat aspal licin.

AHM juga membekali lampu depan serta belakang menggunakan LED, terdapat juga LCD di semua dashboard. Tak hanya itu, AHM juga membekali pelek berukuran 17 inci, dan ukuran ban mendukung kesan moge. Ukuran 110/70 untuk ban depannya serta 150/60 untuk ban belakang. Dengan menggunakan knalpot underbelly, shround dan desain tangki bahan bakarnya menjadi pelengkap akan berototnya motor ini.


Terdapat empat varian warna untuk CB150R ExMotion ini yaitu; asteroid black metallic, mat laurel green metalic, milenium red, dan pearl cadet gray. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 39 juta versi standar dan Rp 43 juta untuk versi ABS.

Bagaimana berminat ? Silahkan kunjungi Dealer AHM :) semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. SALAM OTOMOTIF!!!



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar