18 Jenis Kelamin di Negara Ini 7 Fakta Unik Thailand

November 29, 2017
Fakta - Fakta Unik Negara Thailand


Thailand adalah negara yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bahkan setiap tahun ada sekitar 15 juta wisatawan yang datang dan menikmati eksotisme Thailand yang konon tak ada habisnya. Namun dibalik gmerlapnya Thailand ternyata negarah gajah putih ini memiliki banyak sekali fakta unik yang wajib sobat Boeqil ketahui. Salah satu fakta unik yang ada di negara Thailand adalah, negara dengan jumlah trans-gender terbanyak di dunia. Salah satu trans-gender yang paling menonjol dimiliki Thailand adalah Lady Boy alias wanita berkelamin pria. Tidak semua Lady Boy Thailand mengubah alat reproduksinya secara permanen, namun unik nya Lady Boy  Thailand sangat cantik dan tak kalah dari wanita tulen.

Fakta - Fakta Unik
  •  Keluarga Kerajaan Yang Sensitive

Setiap negara mempunyai aturan tentang kebebasan berbicara, di Indonesia kita bisa berkata apapun bahkan termasuk menyindir - nyindir presiden. Di negara lain tentu beda lagi aturannya, seperti negara Thailand yang memiliki tentang aturan kebebasan berbicara begitu ketat, salah satunya adalah sebuah larangan untuk membicarakan keluarga kerajaan.

Bagi siapa pun yang melakukan hal ini, pelakunya akan di hukum berat. Pasalnya ia dianggap seperti menghina, konteks membicarakan keluarga kerajaan ini luas, tak hanya lewat menulis tulisan - tulisan dengan like sebuah status yang menghina kerajaan itu sudah termasuk sebagai penghinaan dan bakal dikenai hukuman.
 
  • Festival Khusus Monyet

The Monkey Buffet Festival adalah festival unik di kuil Pra Prang Sam Yot sesuai dengan namanya, festival ini penuh dengan monyet - monyet yang menjadi daya tarik turis mancanegara. Dalam festivalnya kawanan monyet akan menyerbu 3000kg buah dan sayuran yang dipersembahkan dari masyarakat setempat.


Tak hanya itu ada juga roti, kue, kacang, hingga minuman seperti susu dan minuman soda. Tradisi ini di percaya masyarakat setempat akan membawa nasib baik bagi kehidupan mereka.

  • Nama Kota Terpanjang Di Dunia 

Siapa yang tidak kenal dengan Bangkok, kota ini menjadi favorit traveler saat datang ke Thailand untuk berburu kuliner, datang ke kuil, atau memborong aneka soufenir khas negeri gajah putih tersebut. Tapi siapa sangka nama asli kota bangkok sebenarnya lebih panjang dari itu.


Nama asli kota Bangkok memiliki 169 huruf yang sangat sulit untuk di ucapkan oleh lidah orang Indonesia. Nama asli kota Bangkok "Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit".

  • Memiliki 18 Jenis Kelamin

Kita semua tau jenis kelamin hanya ada 2 yaitu laki - laki dan perempuan. Tapi ada pria yang bertingkah dan berpenampilan seperti wanita yang sering kita sebut Lady Boy, begitupun wanita yang berpenampilan dan bertingkah seperti pria atau sering kita sebut Tomboy.


Jadi bisa di totalkan jenis kelamin sebenarnya ada 4 macam, namu berbeda lagi dengan Thailand. Dimana, di negara ini ada 18 jenis kelamin yang berbeda dan di akui secara sah.
  1. Male
  2. Female
  3. Tom
  4. Dee
  5. Tom Gay
  6. Tom Gay King
  7. Bi(sexual)
  8. Boat
  9. Gay Queen
  10. Gay King
  11. Tom Gay Two-Way
  12. Tom Gay Queen
  13. Lesbia
  14. Kathoey / Ladyboy
  15. Adam 
  16. Angee
  17. Cherry
  18. Samyaan
Sangat unik tentunya bagi kita yang hanya mengetahui jenis kelamin ada 2 macam, ternyata ada negara seperti Thailand yang memiliki 18 jenis kelamin.

  • Pria Cantik Thailand
Salah satu hal yang paling ekonik dari Thailand yaitu Ladyboy alias pria menjadi wanita. Di Indonesia juga ada, tapi di Thailand levelnya lebih ekstrim hal tersebut bisa dilihat dari penampilan mereka yang benar - benar sangat cantik rupawan, bahkan begitu cantiknya wanita - wanita Thailand sendiri sampai mengaku iri, hal ini harus menjadi perhatian bagi pria yang ini berkunjung kesana.




Sangat susah membedakan mana wanita asli dan juga Ladyboy karena dalam segala hal keduanya begitu sama. Tak hanya fisik tapi juga gesture, akan tetapi tetap ada pastinya cara untuk membedakannya salah satunya dengan cara mereka memilih toilet karena para Ladyboy walaupun pernampilannya cewek banget tetapi tetap menggunakan toilet cowok, dan melihat kartu identitas mereka karena dalam kartu identitas tidak bisa merubah jenis kelamin.
  •    Pasar Maut

Jika sobat Boeqil pergi ke provinsi Samut Songkhram tak ada salahnya mampir ke salah satu pasar yang bernama Maeklong yang ada di provinsi kecil tersebut, mungkin dari luar pasar tradisional ini terlihat seperti pasar - pasar di Indonesia, banyak yang berjualan sayur, berbagai macam lauk, sampai bumbu dapur. Namun ada sesuatu hal unik bahkan tergolong ekstrim yang dapat sobat temui di pasar ini, bukan barang dagangannya yang membuat pasar ini unik melainkan karena tempatnya yang berada ditengah - tengah rel kereta api.
  •   Desa manusia dan Ular

Desa Ban Kok Sa-Nga adalah desa manusia dan ular. Sebagian besar orang takut dengan ular, tapi tidak demikin dengan orang - orang desa Ban Kok Sa-Nga di Thailand. semua warga hidup berdampingan dengan berbagai macam jenis ular terutama cobra dan phyton. Seluruh kepala keluarga yang menetap di 140 rumah tersebut setidaknya memelihara 1 ekor ular. Tidak hanya itu di desa yang terketak di timur laut Thailand ini semua orang bermain - main denga ular, ada yang adu tinju, ada yang meledek ular dengan menarik - narik ekornya, dan ada juga yang memasukan kepala ular ke dalam mulut mereka. Anak - anak pun tidak mau kalah meski masih berusia dibawah umur mereka pun bermain dan bercengkrama dengan ular. Sejak usia dini, mereka sudah di ajarkan orang tuanya tentang bagaimana merawat dan hidup bersama dengan ular.

Berikut adalah fakta - fakta unik yang ada di negara Thailand. Semoga menjadi pengetahuan baru untuk kalian sob :) kurang lebihnya mohon maaf. SEE YOU...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar