Siluman Banteng Kegelapan Lamborghini Terzo Millennio

March 14, 2018

Media Informasi - Lamborghini kembali memperlihatkan tanduknya dengan memperlihatkan sebuah mobil terbarunya yang dinamai Terzo Millennio. Mobil ini adalah sebuah supercar yang telah dirancang untuk milenium ketiga dan dibuat dengan kemitraan bersama Massachusetts Institute of Technology.

Perusahaan Lamborghini melakukan kerjasama dengan dua laboratorium di Massachusetts Institute of Technology untuk melahirkan banteng petarung terbarunya super sports car bertenaga listrik.

Lamborghini Terzo Millennio memiliki powertrain listrik yang sangat mumpuni, struktur yang super ringan dan eksterior yang super aerodinamis. Powertrain canggih digunakannya terdiri dari 4 motor listrik yang didukung oleh supercapacitor dan perangkat penyimpanan energi yang dibangun di panel bodi.


Mobil Terzo Millennio ini akan menggunakan nanotube serat karbon dan baterai sangat tipis untuk bisa dibuat dalam berbagai bentuk dan diapit diantara dua panel.

Lamborghini Terzo Millennio sangat mengutamakan tampilan desain performa menakjubkan dan paling penting tetap membawa tangguhnya Lamborghini dari berbagai sudut.

Tujuan dari dihadirkannya mobil super sports car ini untuk lebih jauh menyempurnakan sistem penyimpanan energi, inovasi material, sistem propulsi, dan desain visioner.

Adapun sistem penyimpanan akan mengesampingkan baterai konvensional namun mengeksplorasi supercapasitor yang sudah digunakan pada V12 Aventador dari dulu..

Mengingat kombinasi serat karbon dan baterai berteknologi tinggi berpotensi untuk menimbulkan keretakan dan pecah, maka untuk mencegahnya Lamborghini dan MIT berupaya mengembangkan serat karbon yang dapat pulih sendiri secara efektif.


Banteng kelahiran baru Lamborghini ini juga sekaligus mengkombinasikan tekhnologi untuk memonitor struktur serat karbon baik yang terlihat dan tak terlihat melalui konsep (Self-Healing).

Dengan harapan Lamborghini Terzo Millenio memonitor bila ada kemungkinan retak dan rusak akibat insiden yang tak diinginkan. Jika hal tersebut terjadi, proses (Self-Repairing) melalui micro-channel yang berisi bahan kimia, sehingga mereduksi resiko retak di struktur serat karbon. Sungguh tekhnologi yang sangat luar biasa sebagai penopang supercar Terzo Millennio ini.


Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »